Jambi, Antarajambi.com - Arus balik di jalur mudik khususnya Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah barat dan timur masih sepi atau masih didominasi kendaraan jarak dekat yang berlibur lebaran ke objek-objek wisata di Jambi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Darma dihubungi Antara, Selasa, mengatakan arus balik diprediksi akan mulai padat pada Jumat (30/6) atau H+5 lebaran.

"Libur kali ini kan panjang, jadi pemudik kemarin belum pada pulang ke wilayah asal sehingga di jalur mudik yang melewati Provinsi Jambi masih sepi," kata Darma.

Darma mengatakan hingga saat ini berdasarkan pantauan pihaknya tidak ada kendala ditemui pemudik yang melewati jalur mudik di Jambi khususnya di Jalinsum.

Begitu juga dengan lonjakan penumpang di Terminal Alam Barajo Kota Jambi, semua penumpang terangkut oleh semua armada mudik yang telah disiapkan masing-masing perusahaan bus..

"Memang saat puncak mudik atau H+2 kemarin terjadi lonjakan penumpang di terminal utama AKAP/AKDP, tapi syukurlah semua penumpang tertampung sehingga tidak ada penumpang yang terlantar," katanya menjelaskan.

Darma menyakini saat puncak arus balik yang dimulai Jumat (30/6) besok penumpang yang akan kembali ke wilayah asal akan terlayani dengan baik dan bus yang ada akan mencukupi.

"Meski terjadi lonjakan kita sudah antisipasi dengan menyiapkan bus pemerintah. Yang jelas penumpang tidak akan ada yang terlantar diterminal," ujarnya.

Di samping itu, Darma juga mengimbau pemudik saat arus balik jangan memaksakan diri jika kondisi tubuh mulai lelah, dan manfaatkan pos layanan mudik dan rest area yang tersedia di sepanjang jalur mudik.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017