Jambi, Antarajambi.com - Anggota DPRD Provinsi Jambi, Muhammadiyah mengkritisi  Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi terkait lambannya pengerjaan jalan di kabupaten itu.

Kritik itu disampaikan menyusul pekerjaan jalan rabat beton di Tanjung jabung barat (Tanjabbar) dari dinas PU Provinsi Jambi terkesan berjalan lamban. Proyek senilai 50 Milyar yang dikerjakan oleh PT Sarang Tekhnik Canggih  belum memiliki progres yang berarti.
  
"Harus betul-betul mengawasi pekerjaan yang menelan APBD Provinsi dalam jumlah besar itu, rekanan harus ditanya mengapa progressnya lamban ada kendala apa di lapangan," katanya.

Kontrak proyek tersebut ditandatangani pada tanggal 17 Mei 2017, terhitung hingga sekarang proyek tersebut sudah berjalan dua bulan. 

Berdasarkan pantauan di lapangan dalam pekerjaan proyek tersebut baru tampak pekerjaan penimbunan tanah. Belum tampak bahwa jalan tersebut nantinya akan dibangun jalan rabat beton.


Ia mengkhawatirkan bila  lambannya pekerjaan ini akan berdampak pada kualitas pekerjaan. Karena bila jika  akhir masa pekerjaan baru akan dikebut tentunya dikhawatirkan pekerjaan bisa asal jadi.

Iapun meminta pihak rekanan harus profesional dan  dinas PU Provinsi benar-benar melaku pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut.

"Karena ini menyangkut hajat orang banyak dan memakan dana yang besar tentunya jangan seenaknya saja," katanya.

Pewarta: Kenneta

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017