Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengumumkan nama-nama peserta lelang jabatan yang lolos hasil penilian akhir pada seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pertama setingkat eselon II di lingkup pemerintahan provinsi itu.

Nama-nama peserta lolos atau tiga terbaik itu diumumkan Panitia Seleksi lelang jabatan melalui laman resmi BKD, http://bkd.jambiprov.go.id/, Jumat. 

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik di Jambi, mengatakan ada 31 jabatan dilelang dan setiap jabatan ada tiga nama yang akan diajukan ke gubernur Jambi untuk dipilih salah satunya.

Dijelaskannya, setelah diumumkan, gubernur Jambi mengirim surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk minta persetujuan atas nama yang masuk tiga besar itu.

"Jika KASN setuju gubernur langsung memilih satu diantara tiga peserta. Kemudian baru dilakukan pelantikan," katanya.

Erwan mengatakan, persetujuan KASN atas tiga nama yang dinyatakan lolos pada penilaian akhir itu paling lama tiga hari setelah surat gubernur dikirim. Dan pelantikan pejabat hasil lelang jabatan itu kemungkin bisa dilaksanakan akhir Juli.

Sebelumnya Timsel lelang jabatan mengumumkan empat besar peserta yang lolos ditiap jabatan dari 31 jabatan yang dilelang. Artinya sebanyak 26 peserta dinyatakan gugur pada penilaian akhir seleksi jabatan tersebut.

Seperti diketahui, sebanyak 31 jabatan eselon II di Pemprov Jambi kosong atau hanya dijalankan oleh Pelaksana Tugas (Plt) yakni sekretaris dinas masing-masing.

Kekosongan puluhan jabatan itu setelah adanya pergantian pejabat secara besar-besaran yang dilakukan oleh gubernur Jambi beberapa waktu lalu.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017