Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola meminta para kontraktor terutama proyek infrastruktur, yang didanai APBD provinsi, menjaga kualitas pekerjaan sesuai kontrak.

"Saya ingatkan kontraktor agar bekerja harus sesuai dengan kualitas, sesuai jadwalnya," katanya usai rapat monitoring dan evaluasi (monev) bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi di Jambi, Jumat.

Sebab itu, Zola minta kerja sama kontraktor dengan pemerintah dijaga dan juga Dinas PU untuk selalu memantau dan mengingatkan kontraktor.

Menurutnya, dalam pengerjaan proyek memang ada masalah dan tantangan di lapangan, namun itu tidak bisa menjadi alasan bagi pihak ketiga atau kontraktor menunda waktu pengerjaan sehingga berpengaruh pada hasil pekerjaan.

"Misalnya, dalam satu proyek lokasinya sulit dijangkau, ya memang sudah seperti itu jangan jadi alasan sehingga telat pengerjaannya dan dan kualitasnya jadi buruk. Saya tidak mau itu," tegasnya.

Sementara dalam rapat monev pembangunan infrastruktur di Jambi itu, Zola minta pelaksanaan pekerjaan harus terus didorong dan dipercepat, supaya dana-dana yang dianggarkan Pemprov di Dinas PUPR dapat terealisasi semuanya untuk pembangunan infrastruktur.

"Untuk Pembangunan jalan, jembatan maupun irigasi, kita sudah minta Dinas PUPR untuk tetap sesuai jadwal, rata rata akan dimulai pada awal Agustus dan akan selesai pada Desember minggu ke-dua tahun ini," ujarnya.

Zola juga menyebut bahwa dirinya sudah memerintahkan Sekda dan para asisten untuk memonitor secara berkala progres pembangunan infrastruktur di Jambi, dan dilaporkan per minggu.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017