Jambi, Antarajambi.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi segera melantik anggota panitia pengawas (Panwas) pemilihan umum kabupaten/kota terpilih yang telah ditetapkan sebelumnya melalui rapat pleno.

"Rencananya pelantikan anggota Panwas Pemilu akan dilaksanakan 24 Agustus 2017 mendatang, karena ini sudah sesuai jadwal yang kami tentukan," kata Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi, Ribut Suwarsono di Jambi, Senin.

Dalam pelantikan itu nantinya akan melantik sebanyak 33 anggota Panwas Pemilu kabupeten/kota yang sebelumnya telah melalui seleski secara ketat yang digelar Bawaslu provinsi setempat.

Menurutnya, anggota Panwas Pemilu tersebut akan dilantik langung oleh anggota Bawaslu RI.

"Setelah mereka dlantik atau ditetapkan, maka selanjutnya mengikuti Bimbingan dan Teknis (Bimtek) selama tiga hari, agar mereka semakin memahami teknis pengawasan ketika bekerja di daerahnya masing-masing," katanya menjelaskan.

Untuk para anggota Panwas Pemilu terpilih tersebut diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sebaiknya untuk memajukan demokrasi di Provinsi Jambi.

Dari 33 anggota Panwas Pemilu yang terpilih tersebut sebelumnya telah melalui seleksi dan uji kelayakan. Untuk masing-masing daerah kabupaten/kota terdapat tiga anggota Panwas Pemilu.

"Ini merupakan keputusan terbaik yang telah dilakukan seleksi yang ketat selama tiga hari yang kemudian ditentukan untuk tiga anggota untuk masing-maisng daerah," katanya menambahkan.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017