Jambi, Antarajambi.com  - Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI dengan menggelar pawai obor, Rabu (16/8) malam yang diikuti ratusan pelajar berseragam Pramuka.

Pawai obor yang dimulai dari kediaman dinas bupati itu dilepas langsung Bupati Sarolangun Cek Endra dan dihadiri wakil bupati Sarolangun, seluruh Forkompimda dan perangkat daerah setempat.

"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya kita untuk memeriahkan HUT ke-72 RI di Sarolangun, dengan melibatkan para santri pesantren dan anak-anak pelajar kita," kata Bupati Sarolangun, Cek Endra.

Pantauan di lapangan, warga Sarolangun terlihat antusias menyaksikan pawai obor tersebut.

Warga memadati halaman dan jalan di sekitar rumah dinas bupati hingga pasar Sarolangun.

Pawai Obor tersebut melibatkan ratusan pelajar di Kabupaten Sarolangun dengan mengenakan pakaian Pramuka, satu orang pelajar membawa satu bambu obor sehingga jalan diterangi api obor.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak Kepolisian setempat menurunkan puluhan personil dibantu TNI dan Satuan Polisi Pamong praja (Satpol-PP) setempat.

Petugas terlihat melakukan pengamanan ketat bagi peserta pawai obor, pelaksanaan pawai obor memeriahkan hari kemerdakaan ini pun berlangsung kondusif.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017