Jambi, Antarajambi.com- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jambi menggandeng mitra Bulog yakni PT Trikarya menyediakan paket sembako murah untuk masyarakat Desa Talang Duku Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

"Kami menggandeng mitra Bulog dengan berkolaborasi menggelar pasar sembako murah untuk masyarakat pedesaan," kata Humas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Septy di Jambi, Kamis.

Pasar sembako murah yang digelar itu kata dia, di lokasi yang sama juga turut digelar acara sunatan masal yang diselenggarakan oleh TNI AL bersama Dinas Kesehatan Muarojambi yang diikuti 300 masyarakat Desa Talang Duku.

"Kebetulan kami ikut mendukung acara sunatan masal itu, dilanjutkan menggelar pasar murah bersama mitra Bulog, tujuannya untuk membantu masyarakat," katanya.

Kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan bersama mitra Bulog itu menurut dia, diyakini akan menjadi inovasi untuk menyosialisasikan program jaminan sosial ketenagakerjaan dan juga untuk menstabilkan harga pangan yang beredar di masyarakat.

"Jadi berkolaborasi, masyarakat yang memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan menjadi syarat utama untuk membeli sembako murah tersebut," katanya menjelaskan.

Selain itu di lokasi tersebut pihaknya juga membuka loket pendaftaran kepesertaan bagi masyarakat yang belum terdaftar menjadi kepesertaan jaminan sosial tenaga kerja.

"Responnya cukup baik, bisa dilihat untuk yang mendaftar menjdi peserta sebanyak 80 tenaga kerja informal yang semuanya berasal dari warga Desa Talang Duku," katanya.

Dalam pasar sembako murah itu mitra Bulog itu menyediakan tiga komoditas sembako, diantaranya sebanyak 240 kilogram beras, 500 kilogram gula dan 200 kilogram minyak goreng.

"Di pasar murah tersebut untuk minyak goreng dijual dengan harga Rp12.000 per liter dan gula pasir Rp12.500 per kilogram dan beras Rp9.000 per kilogram," kata Septy menambahkan.

***3***

(T.KR-DDS/B/S033/S033) 07-09-2017 20:17:40

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017