Jambi, Antarajambi.com - Pasokan gas melalui jaringan (Jargas) di Kota Jambi, Provinsi Jambi akan dihentikan sementara karena adanya kegiatan pemeliharaan fasilitas pipa jaringan gas yang mengalir ke pelanggan di wilayah itu.

Manager Stakeholders Relation pada PT Pertagas Niaga (Persero) Ratna Dumila di Jambi, Kamis mengatakan penghentian sementara pasokan gas itu akan dilakukan mulai Sabtu-Minggu atau tanggal 16-17 September 2017 dan akan beroperasi kembali secara normal pada, Senin (18/9).

"Sehubungan adanya pemeliharaan rutin jaringan pipa gas maka berdampak pada terhentinya sementara pasokan gas yang mengalir ke pelanggan," katanya.

Pemeliharaan fasilitas jaringan gas milik PT Energasindo Heksa Karya (EHK) yang merupakan transporter gas untuk jaringan gas kota itu dilakukan rutin dalam rangka perawatan pipa gas.

"Pemeliharaan itu ditargetkan selesai dalam waktu selama dua hari, jadi diharapkan pelanggan dapat memakluminya," katanya.

Jaringan gas di Kota Jambi saat ini telah menjangkau sekitar 4.000 rumah tangga dan telah menikmati sambungan jaringan gas kota.

Jaringan gas di Kota Jambi yang mengalir ke pelanggan itu berasal dari sumur JOB Pertamina-Talisman Jambi Merang yang berada di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Dari Musi Banyuasin tersebut kemudian gas disalurkan melalui pipa milik PT TGI hingga batas Tempino, yang selanjutnya diteruskan melalui PT EHK hingga ke KP 22.

Kemudian dari KP 22 tersebut dilakukan penyambungan (tiping) menuju ke gardu MRS (Mettering Regulation Station) yang kemudian dialirkan ke pelanggan.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017