Jambi, Antarajambi.com - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia merupakan salah satu kongkret yang harus dilaksanakan dan salah satu bukti nyata yakni ramah lingkungan.

Hal ini dikatakan  Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghar Bakhtiar pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, di Desa Batin, Kecamatan Bajubang Kabupaten Batanghari, Senin.

"Pada peringatan hari lingkungan ini dengan bertemakan 'Connecting People to Nature atau Menyatu dengan Alam', salah satu langkah kongkret yang harus kita laksanakan," kata Bakhtiar.

Menurut dia, dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia ini diharapkan dapat mengembangkan program “Ramah Lingkungan,” baik berupa barang dan jasa yang menghasilkan barang dan jasa yang berkualitas dan ramah terhadap lingkungan.

“Tujuan utama dari dilaksanakan Hari Lingkungan ini bukanlah seremonial belaka, melainkan aksi nyata. Setiap masyarakat diharapkan juga ikut serta dalam mengelola lingkungan, untuk menunjukkan keikutsertaan dalam mendukung tema hari lingkungan hidup tahun 2017,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa untuk menujukan keikutsertaan peduli terhadap lingkungan tidak harus mengikuti seremonial saja. Ini dapat dilakukan dalam lingkup kecil yaitu keluarga dan tindakan keseharian.

Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Batanghari ditandai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Bupati Batanghari beserta Jajaran dan penyerahan hadiah serta diakhiri dengan acara hiburan. 

Sementara itu, pada peringatan ini juga dihadiri oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diruang lingkup Setda Kabupaten Batanghari. Bahkan, turut hadir yakni Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, M. Mahdan, Kepala Pengadilan Negeri Batanghari, Kepala Pengadilan Agama Batanghari, Kapolres Batanghari, serta para tamu undangan lainnya.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017