Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola akan menyampaikan presentasi di sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam program pembangunan berkelanjutan.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Johansyah, di Jambi, Selasa, mengatakan gubernur Jambi satu-satunya gubernur dari Indonesia yang diundang oleh United Nations Development Programme (UNDP)/organ Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk program pembangunan berkelanjutan tersebut.

Johansyah menjelaskan, dalam presentasi di sidang mmum PBB tersebut, Zola akan menjelaskan kondisi kelistrikan di Provinsi Jambi karena Jambi akan dijadikan pilot project (percontohan) pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) dengan pendanaan dari UNDP bekerjasama dengan Baznas.

"PLTMH tersebut merupakan implementasi dari Sustainable Development Goals (SDGs)/tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan, yang direncanakan akan dibangun di Kabupaten Merangin dan Bungo," kata Johansyah.

Berdasarkan informasi, lanjutnya, Sidang Umum PBB itu akan diselenggarakan pada tanggal 20-22 September dan akan dibahas berbagai isu strategis dalam berbagai sektor.

Sidang Umum PBB itu juga akan dihadiri oleh para Pimpinan Negara dan delegasi Indonesia dipimpin Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017