Jambi, Antarajambi.com - Program Stasiun Penyedia Listrik Umum dari Perusahaan Listrik Negara di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, diresmikan bupati setempat di kawasan jajanan makanan Taman PKK, Bangko, Selasa.

"Program ini sangat membantu para pedagang kita yang sangat membutuhkan listrik untuk operasional warung jajanannya. Seperti di Taman PKK ini, saya harapkan program ini juga diluncurkan di pasar-pasar kecamatan," kata Bupati Merangin, Al Haris.

Menurut bupati, dengan diperbanyak satuan sambungan untuk para pedagang di sejumlah pasar kecamatan itu, para pedagang akan sangat tertolong. Apalagi di Kabupaten Merangin banyak pasar-pasar kecamatan yang kondisinya ramai penjual-pembeli.

Sejumlah pasar kecamatan yang membutuhkan Program SPLU dari PLN itu kata bupati seperti para pedagang di Pasar Kecamatan Pamenang, Tabir, Margo Tarbir, Tabir Selatan dan sejumlah pasar kecamatan lainnya.

Sementara itu, GM PLN Wilayah S2JB Merangin, Daryono menyebutkan hingga saat ini baru 50 satuan sambungan dari empat titik yang telah tersalurkan program Program Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) ke para pedagang di Merangin.

"Jumlah satuan sambungan itu tentunya akan terus kita tambah, begitu juga dengan titiknya akan kita tambah menjadi delapan titik. Kami sangat berterima kasih kepada bupati yang telah merespon baik program kami ini," kata Daryono.

Menurut Daryono, program SPLU ini sangat dibutuhkan para pedagang. Sebab jika menggunakan genset, maka pedagang butuh biaya yang mahal.

"Sebab itu program SPLU ini lebih baik dan efisien," katanya.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017