Jambi, Antarajambi.com - Wali Kota Jambi Syarif Fasha menyerahkan bantuan hibah dari pemerintah kota melalui Dinas Sosial Kota Jambi berupa Barang Milik Negara (BMN) kepada masyarakat pada 2017.

Penyerahkan bantuan hibah barang milik negara kepada masyarakat dilakukan oleh wali kota, Rabu, berupa kursi roda untuk penyandang disabilitas dan lansia, peralatan salon, gerobak untuk jualan, tanaman obat-obatan dan buah yang bisa dimanfaatkan dan lainnya.

Penyerahan bantuan itu bagi warga Kota Jambi yang membutuhkan dan memiliki potensi, lebih khusus kepada masyarakat penyandang disabilitas dan lansia yang potensial dengan harapan agar tercipta peluang-peluang peningkatan kualitas hidup .

"Pemberian bantuan barang-barang hibah kepada penyandang disabilitas dan lansia potensial hari ini, adalah sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi pencari kerja yang tidak mempunyai kesempatan masuk dalam sektor-sektor formal," kata Syarif Fasha.

Hal itu juga dimaksudkan untuk mengatasi kesenjangan antara pencari kerja dengan pengetahuan dan keterampilan teknis yang memadai dengan pencari kerja yang mempunyai keterbatasan baik dari segi pengetahuan maupun keterampilan teknis.

Selain berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya, Wali Kota Jambi juga berharap agar warga yang menerimanya menjaga dengan baik sehingga dapat bermanfaat.

Fasha juga berpesan para penerima bantuan gerobak jualan yang mayoritas merupakan pedagang agar tidak berjualan dipinggir jalan atau trotoar melainkan berjualan pada tempat yang tepat dan tidak menganggun ketertiban.

Tujuan Pemerintah Kota Jambi memberian bantuan peralatan ini adalah untuk menunjang keterampilan yang telah dimiliki masyarakat agar dapat didayagunakan dengan membuka usaha sederhana.

Wujud perhatian Pemerintah Kota Jambi, hendaknya dapat dimanfaatkan dan difungsikan sebagaimana mestinya dan pemberian bantuan barang maupun bantuan bibit tanaman dapat membuat para penerima menjadi mandiri, sehingga pada saatnya nanti dapat menciptakan kesempatan kerja yang lebih luas dan berdampak pada peningkatan kesejahteraan.


Pewarta: Nanang Mairiadi/M Dedi

Editor : Nanang Mairiadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017