Jambi, Antarajambi.com - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, menyebutkan jamaah haji asal provinsi ini dijadwalkan pulang ke tanah air pada, Rabu (27/9) dan tiba di Jambi tengah malam.

"Persiapan pemulangan sudah ok, tanggal (27/9) bertolak ke tanah air. Diperkirakan rombongan jamaah akan tiba di Jambi pada tengah malam dan diinapkan di Asrama Haji Kota Baru Jambi," kata Kepala Bidang Informasi Kemenag Provinsi Jambi, M Thoif di Jambi, Selasa.

Thoif mengatakan semua jamaah haji asal Jambi saat ini sudah melaksanakan ibadah yang penting dan saat ini semua jamaah haji Jambi telah kumpul di Madinah.

Menurut Thoif, kegiatan jamaah haji di Madinah saat ini tengah menjalankan kunjungan-kunjungan ke tempat-tempat sejarah. "Sekarang yang wajib tidak ada lagi, tinggal yang sunahnya saja dan jamaah sudah siap dipulangkan," kata Thoif lagi.

Dijelaskannya lagi, dari Madinah, jamaah kloter 20 atau kloter pertama Jambi akan transit ke Bandara Hang Nadim Batam. Setibanya di Batam langsung bertolak ke Jambi.

"Di Batam ada beberapa prosesi, seperti serah terima dengan pihak maskapai dan beberapa rangkaian kegiatan lainnya," katanya.

Sementara untuk pemulangan-pemulangan jamaah Jambi kloter 2-7 akan diberlakukan sehari setelah jamaah kloter pertama dipulangkan.

Thoif menambahkan, sebanyak 2.919 jamaah haji asal Jambi yang diberangkatkan ke Tanah Suci, tercatat 20 orang diantaranya meninggal dunia.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017