Jambi, Antarajambi.com - Jajaran Korem 042/Garuda Putih, Rabu, melaksanakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Thehok Jambi dalam rangkaian HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan dipimpin Kasrem 042/Garuda Putih, Letkol Inf Yudi Ruskandar dan bertindak sebagai komandan upacara Mayor Arm Joneimir.

Kasrem mengatakan ziarah yang dilaksanakan bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

"Konsistensi TNI dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI terus terjaga dari waktu kewaktu. Hal demikian merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya," kata Kasrem.

Pelaksanaan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah-arwah para pahlawan dan peletakan karangan bunga serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Hadir juga dalam upacara ini Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, veteran, FKPPI, PPM, purnawiraan TNI, Danyonif 142R/Kstaria Jaya, para perwira, bintara serta tamtama jajaran Korem 042/Gapu, ibu-ibu Persit Koorcabrem 042 PD II Sriwijaya dan mahasiswa Akper Gapu.

Sebelumnya dalam rangkaian HUT ke-72 TNI, Korem 042/Garuda Putih juga menggelar nonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September/PKI di halaman Makorem setempat.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017