Jambi, Antarajambi.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) Provinsi Jambi, memperkirakan potensi hujan di wilayah Provinsi Jambi masih tinggi, yang berlaku pada Kamis 5 oktober 2017 hingga Jumat 6 oktober 2017, yang mana diperkirakan akan terjadi enam daerah mengalami hujan lokal, dan enam daerah hujan petir.

Data yang dikelurkan BMKG, Kamis  diperkirakan akan terjadi hujan hampir diseluruh wilayah Provinsi Jambi  akan terjadi pada siang hari.

Adapun  enam daerah yang akan mengalami hujan lokal yakni Muara Bulian Kabupaten Batanghari, Sengeti Kabupaten Muaro Jambi, Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Muara Sabak Kabupaten Tanjung Timur,  Tebo, dan Kota Jambi.

Kemudian enam daerah lainnya yang akan mengalami hujan petir yaitu Kabupaten Bungo, Bangko Kabupaten Merangin, Sarolangun, Kota Sungai Penuh, dan Kabupaten Kerinci.

Sedakan untuk suhu tercatat mencapai 23-32 derajat celcius, kecepatan angin diperkirakan mencapai 10/KM/h, perjam, dan kelembaban mencapai 70-100% hampir disetiap daerah Provinsi Jambi.

BMKG juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan cuaca hujan angin disertai petir di Kabupaten Merangin, Bungo, Sarolangun, Kerinci, dan Kota Sungai Penuh.



Pewarta: Nanang Mairiadi/Zukni

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017