Jambi, Antarajambi.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) Provinsi Jambi, memperkirakan di Jambi akan terjadi cuaca berawan dan berpeluang hujan pada sore dan malam, hingga dini hari dengan potensi hujan ringan.

Intensitas hujan ringan diperkirakan 0,1-5,0 mm/jam atau 5-20mm/hari sedangkan hujan sedang dengan intensitas 5,0-10,0mm/jam atau 20-50mm/hari serta hujan deras dengan intensitas 10,0-20mm/jam atau 50-100/hari, terjadi hampir diseluruh wilayah Provinsi Jambi yang berlaku Selasa 10 Oktober sampai pada Rabu 11 Oktober 2017.

BMKG juga mengeluarkan data perkiraan bahwa diperkirakan akan terjadi hujan dengan intensitas deras juga masih berpotensi akan terjadi pada sore dan malam hingga dini hari, dibeberapa wilayah Provinsi Jambi bagian barat.

Sedangkan untuk ketinggian gelombang laut di perairan bagian timur Provinsi Jambi, rata-rata berkisar antara 0,2-1,0 meter dengan angin dipermukaan umumnya bertiup dari arah timur ke bagian barat dengan kecepatan angin mencapai 06-30km/jam.

Sedangkan untuk kecepatan angin hampir di seluruh wilayah Provinsi Jambi tercatat mencapai 04-30km/jam dan arah angin pada umumnya bertiup dari tenggara ke arah barat.

BMKG juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan cuaca hujan deras di wilayah bagian barat, dan ketinggian gelombang laut di perairan bagian timur Provinsi Jambi.


Pewarta: Nanang Mairiadi/Zukni

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017