Jambi, Antarajambi.com - Bupati Tanjung Jabung Barat, Jambi, Safrial mengharapkan kontraktor pembangunan rumah sakit tipe D di Kecamatan Merlung mengerjakan proyek tersebut sesuai dengan spesifikasi dan perencanaan.

"Saya berharap pembangunan proyek rumah sakit Merlung dapat dilakukan sesuai dengan spesifikasi pembangunan agar sesuai perencanaan pekerjaan," kata Safrial, Jumat.

Rumah Sakit Merlung dibangun dengan tiga ruangan VIP dan ruang IGD yang sesuai dengan standar pelayanan rumah sakit.

"Saya berkeinginan rumah sakit yang diidam-idamkan masyarakat ini dengan luas lahan kurang lebih lima hektare itu bisa segera berdiri dan dimanfaatkan dengan menyediakan fasilatas yang sesuai standar," kata Bupati Safrial.

Guna memastikan percepatan selesainya pembangunan rumah sakit itu, bupati akan mengawasi dan meninjau langsung proyek tersebut.

Bupati juga menginstruksikan kepada pelaksana pembangunan atau kontraktor agar dapat memaksimalkan pelaksanaan pekerjaan pembangunan sesuai mekanisme dan prosedur serta pedoman kerja, sehingga diharapkan pembangunan rumah sakit Merlung dapat selesai sesuai target waktu yang telah ditentukan.

Safrial juga meminta, bangunan rumah sakit tersebut, di desain sedemikian rupa agar bisa diakses dari berbagai arah dan mempermudah masyarakat masuk ke rumah sakit dan memberikan akses untuk keluarga pasien di rumah sakit mudah dan nyaman, tidak menyulitkan masyarakat yang ingin menjenguk keluarganya yang sedang dirawat di rumah sakit.

Pembangunan rumah sakit Merlung ini, untuk mendekatkan dan memenuhi standar pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Ulu, agar masyarakat dapat merasakan pelayanan kesehatan yang lebih baik, mengingat jarak tempuh ke ibu kota kabuaten di Kota Kuala Tungkal cukup jauh.

Akibat jauh jarak tempuh ke RSUD Daud Arif Kuala Tungkal, masyarakat lebih memilih berobat ke Jambi atau kabupaten tetangga.

"Dengan rumah sakit tipe D itu nantinya pelayanan akan lebih banyak mulai dari pelayanan medik, kefarmasian, layanan keperawatan, kebidanan, penunjang klinik, nonklinik dan rawat inap," kata Bupati Safrial.


Pewarta: Ian

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017