Jambi, Antarajambi.com - Sebanyak 84 Orang Putra/Putri atlet panjat tebing dari sembilan kabupaten/kota di Provinsi Jambi berlaga pada kejuaraan daerah yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun. 

Kejuaraan dibuka oleh Bupati Sarolangun, Rabu, yang akan berlangsung  hingga tanggal 22 Oktober di arena Komplek Perkantoran Gunung Kembang Sarolangun.

"Kejuraan kali ini diikuti oleh 84 Atlet terbaik panjat tebing yang berasal dari sembilan kabupaten/kota di Provinsi Jambi, dengan memperebutkan 18 medali emas. Minus Merangin dan Tanjab Barat. Dengan tema "Turunkan tensi Panjat Prestasi"," kata Ketua FPTI Provinsi Jambi Cecep Suryana di Sarolangun, Rabu.

Bupati Kabupaten Sarolangun H Cek Endra dalam pidatonya saat membuka secara resmi kejurda tersebut mengatakan ia atas nama Pemkab Sarolangun berterima kasih karena telah dipercaya menjadi tuan rumah oleh FPTI Provinsi Jambi.

"Ini yang kedua kalinya kami menjadi tuan rumah kejurda tingkat Provinsi Jambi, yang mana sebelumnya Kejurda Panahan yang dilaksanakan di arena Gelora Sarolangun Emas Sport Centre," kata Bupati.

Pihaknya selalu siap jika ditunjuk menjadi tuan rumah untuk setiap pelaksanaan kejuaraan seperti ini. Karena Sarolangun memiliki fasilitas untuk kegiatan - kegiatan olahraga tersebut.

"Kami paling siap, apapun yang ingin dipertandingkan untuk kejuaraan tingkat Provinsi ini, kami selalu siap. Karena seluruh fasilitasnya kami sudah punya," katanya.

Untuk kegiatan seperti ini, ia mengatakan perlu terus dilaksanakan demi mendukung bakat generasi muda ke depan agar dapat tersalurkan secara baik dan benar, sehingga terhindar dari hal-hal negatif yang dapat merusak.

"Generasi muda memang perlu perhatian untuk menyalurkan bakat-bakat mereka. Agar mereka terhindar dari segala bentuk hal yang dapat merusak masa depannya," kata Bupati.

Untuk itu, ia berharap kegiatan kejuaraan seperti itu dapat terus digerakkan. Bila  perlu ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Mudah-mudahan adik-adik atlet kita nyaman selama berada di Kabupaten Sarolangun," katanya menambahkan.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017