Jambi, Antarajambi.com - Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan pameran pembangunan di setiap daerah di wilayahnya diharapkan dapat meningkatkan produk ekonomi kreatif yang dihasilkan masyarakat.

"Pameran pembangunan bisa mendorong masyarakat untuk menggeluti ekonomi kreatif serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan pembangunan daerah dan nasional," kata Zumi ZOla di Muarabungo, Jumat.

Saat membuka pameran dan bazar dalam rangkaian peringatan HUT ke-52 Kabupaten Bungo itu, Zola mengatakan pameran dan bazar juga sebagai media untuk menyalurkan informasi capaian pembangunan kepada masyarakat.

Zola juga mengimbau para pengrajin khususnya di Kabupaten Bungo untuk terus meningkatkan kualitas produk kerajinan ekonomi kreatif dan mengembangkan jaringan pasar.

"Target pengrajin kita tidak hanya menjual di Bungo dan Provinsi Jambi, tetapi juga di nasional," ujar Zola.

Zola juga mengapresiasi pengrajin dari Bungo yang meraih prestasi di tingkat nasional dan mengharapkan pengrajin-pengrajin lainnya bisa belajar dari pengrajin yang telah berprestasi.

"Saya juga berharap ada respon yang positif dari masyarakat, Pemerintah Daerah telah mendukung pengembangan kerajinan Jambi, diantaranya dengan memberikan pelatihan-pelatihan kepada pengrajin dengan harapan pengrajin antusias mengembangkan kerajinan dan ekonomi kreatif mereka," katanya menjelaskan.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Sherrin Tharia Zola menyatakan Pameran Pembangunan Bungo menjadi ajang untuk mempromosikan produk-produk asal kabupaten itu.

Dirinya berharap banyak terhadap Dekranasda Bungo karena daerah itu salah satu kabupaten tertua di Provinsi Jambi dan berharap para pengrajin terus belajar dan berinovasi untuk terus meningkatkan kualitas dan mempromosikan produk yang dihasilkan.

Sherrin menambahkan industri kreatif sangat cocok untuk mengembangkan potensi daerah dan pemberdayaan kaum wanita dalam pengembangkan ekonomi kreatif itu juga harus terus ditingkatkan.

Sementara itu, Bupati Bungo, Mashuri mengatakan pameran pembangunan merupakan ajang promosi potensi alam dan budaya Bungo

Pameran pembangunan dan bazar dalam rangkaian HUT Kabuten Bungo yang dilaksanakan hingga 24 Oktober 2017 itu diikuti oleh seluruh OPD Bungo, instansi vertikal, BUMN, kecamatan, BKOW dan peserta lainnya, dengan total sebanyak 80 stan.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017