Jambi, Antarajambi.com - Wakil Gubernur Jambi Dr. Fachrori Umar memberikan kuliah umum dihadapan puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Universitas Jambi di ruang rapat fakultas tersebut, Rabu.

Dalam arahannya, Wagub mengingatkan mahasiswa akan pentingnya Pancasila di negara yang beragam suku, adat dan budaya yakni Indonesia.

"Indonesia ini beragam, sebab itu lahir Pancasila yang juga ada peran ulama-ulama dalam menetapkannya," kata Wagub.

Menurut Wagub, jika memang ada di Indonesia yang anti Pancasila, lebih baik oknum-oknum tersebut ke luar dari Indonesia.

Dalam kuliah umum bertema "Kepemimpinan Pemerintahan dan Tantangan Kebijakan Dalam Pengelolaan Pemerintahan Daerah" itu, Wagub dua peridoe ini juga menekankan agar dalam pemerintahan hilangkan praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

"Saat ini korupsi, kolusi mungkin sudah berkurang sudah banyak yang takut. Tapi kalau nepotisme masih saja terjadi, ini yang agak sulit dihilangkan," katanya.

Tidak hanya itu, pria yang menyandang gelar Doktor ini juga mengingatkan mahasiswa untuk terus menggali ilmu meski sudah mencapai gelar tertinggi.

"Walaupun Doktor, tetap belajar. Membaca dan terus membaca," ujarnya.

Di samping itu, Wagub mengatakan proses menjalankan pemerintahan khususnya Pemerintah Provinsi Jambi dengan visi-misi Jambi Tuntas 2021 mengedepankan program prioritas yang pro rakyat dengan pembangunan fisik dan non fisik.

Sementara itu, Dekan Fisipol Unja Dr. Hartati mengakui kehadiran Wagub sudah sangat dinantikan mahasiswa, karena sosok Wagub dinilai menginspirasi dalam sisi pendidikan maupun pengalaman kerja.

"Disela kesibukannya, pak Wagub terus kuliah sehingga meraih gelar Doktor," kata Hartati.

Dia mengungkapkan, Fisipol Unja lahir pada tanggal 28 Februari 2013 dan mampu meraih prestasi ditingkat nasional seperti membaca Al-quran, lomba debat dan juga menulis esai yang menjadi kebanggaan bagi Fisipol.

Hartati juga mengharapkan dukungan dan doa bagi kemajuan akademis Fisipol Unja agar terus meningkat dalam memberikan pendidikan bagi generasi muda khususnya Provinsi Jambi.

Dalam kuliah umum itu, juga dihadiri Wakil Dekan III Kemahasiswaan Zarkasih, Wakil Dewan II Umum dan Keuangan Hj Faizah Bafadhol serta Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Ratna Dewi.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017