Jambi, Antarajambi.com - Danrem 042/Garuda Putih, Jambi, Kolonel Inf Refrizal resmi menutup program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di wilayah Kodim 0415/Batanghari.

Kegiatan penutupan yang dipusatkan di Lapangan Akso Danau Sengeti, Kabupaten Muarojambi, Kamis, Danrem menyampaikan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Mulyono.

Danrem mengatakan, jajaran TNI mengapresiasi semua pihak yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ke-100 tahun 2017 di Kabupaten Muarojambi terselenggara dengan baik.

Di samping itu, kata Danrem TNI juga berterima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan yang tinggi terhadap TNI.

Dimana sesuai hasil survey Litbang Kompas pada bulan Oktober 2017 ini, TNI menempati posisi tertinggi sebagai institusi yang dipercaya oleh rakyat.

"Pada hasil survei tersebut, tingkat kepercayaan publik kepada TNI mencapai 94 persen. Tingginya kepercayaan rakyat terhadap TNI mengindikasikan bahwa kedekatan dan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin baik," kata Danrem.

Hasil ini bagi TNI khususnya TNI AD, kata Danrem adalah modal utama dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara yang bersifat semesta.

"Slogan "bersama rakyat TNI kuat" yang ditetapkan sebagai tema HUT TNI beberapa waktu lalu, bukanlah semata-mata kalimat yang dibuat supaya manis didengar, tetapi karena TNI sangat menyadari dahsyatnya kekuatan kebersamaan dalam mempertahankan kedaulatan dan mengawal eksistensi NKRI," kata Danrem menjelaskan.

Dalam penutupan TMMD itu juga ditandai dengan penyerahan alat kerja dan pelepasan pita oleh Danrem. Saat upacara juga dibacakan hasil laporan kegiatan TMMD oleh Dandim 0415/ Batanghari Letkol Inf Deni Novianto.

Kemudian penandatanganan Prasasti TMMD ke-100 serta pemotongan pita oleh Danrem tanda dibukanya jalan baru yang dibangun TNI, yang kemudian dilanjutkan meninjau lokasi TMMD.

Penutupan juga dihadiri Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, Forkopimda Muarojambi, DanKasatbalak jajaran Korem 042/Gapu, Kapolres dan Kajati Muarojambi, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan bhakti sosial antara lain sunatan massal, pengobatan gratis, bazar murah dan panggung rakyat yg diselenggarakan oleh Kodim Batanghari.



Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017