Jambi, Antarajambi.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari menggelar rapat persiapan tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Provinsi Jambi di arena MTQ di Muara Bulian, Selasa.

"Hari ini sengaja kita laksanakan rapat di arena MTQ  untuk membicaraka terkait persiapan Kabupaten Batanghari sebagai tuan rumah MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi yang di hadiri oleh seluruh kepala OPD,” kata Sekretaris Daerah Bakhtiar.

Rapat tersebut membicarakan seluruh aspek yang berkaitan dengan persiapan gelaran MTQ ke-48 di kabupaten itu. Dimana persiapan tersebut dimulai dari persiapan sebelum acara yang meliputi kegiatan fisik hingga setelah kegiatan tersebut dilaksankan.


"Rapat koordinasi hari ini membicarakan seluruh persiapan kegiatan, dimulai dari persiapan lokasi arena MTQ, persiapan kegiatan seperti acara pembukaan, pemondokan kafilah dan dewan hakim sampai dengan persiapan pawai taaruf dan penutupan MTQ,” Katanya

Dijelaskan Bakhtiar perhelatan MTQ tersebut selain ajang dan wadah syiar agama Islam juga sebagai ajang untuk menunjukkan atau menampilkan potensi daerah yang dapat di ekspose pada ajang itu.

Sehingga persiapannya dilaksanakan dengan sematang mungkin, dan hal-hal kecil yang berkaitan dengan kegiatan tersebut juga di persiapkan dengan baik oleh pemerintah daerah, salah satunya lokasi parkir.

Arus lalu lintas saat kegiatan tersebut berlangsung di persiapkan dengan melakukan rekaya lalu lintas nantinya.

"Karena pada  MTQ ini juga merupakan ajang kabupaten dan kota se- provinsi Jambi dalam menampilkan potensi daerahnya, dan akan banyak tamu-tamu penting dari daerah lain yang datang pada saat kegiatan berlangsung. Maka persiapan sekecil apapun harus dipersiapkan dengan baik. Dan harapan kita, gelaran MTQ di Kabupaten Batanghari dapat menjadi gelaran MTQ termegah di Provinsi Jambi,” kata Bakhtiar menjelaskan.

Rapat koordinasi yang berlangsung sekitar dua jam setengah tersebut dihadiri oleh seluruh kepala OPD ynag kegiatannya berkaitan dengan kegiatan MTQ tersebut. Seperti Dinas PUPR, Perkim, Dispora, LH, Sat POLPP, Dishub, Serta pihak-pihak terkait seperti PLN.

Pewarta:

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017