Jambi, Antarajambi.com - Pengurus provinsi Persatuan Drumband Seluruh Indonesia (Pengprov PDBI) Jambi menggelar Kejuaraan brumband terbuka tingkat provinsi yang berlangsung di Kota Jambi, 24-26 November 2017.

Ketua Panitia Kejuaraan provinsi (Kejurprov) drumband 2017, Ardian, di Jambi Senin, mengatakan Kejurprov kali ini hanya akan mempertandingkan dua nomor perlombaan yang akan diikuti oleh 20 peserta dari kabupaten, kota dan beberapa klub atau sekolah.

Kejurprov brumband kali ini memang berbeda dibandingkan tahun sebelumnya karena pada tahun ini kejuaraan tersebut boleh diikuti para klub atau sekolah selain dari pengurus cabang (pengcab) kota dan kabupaten.

"Kejuaraan kali ini diharapkan dapat melahirkan atlet yang bisa menjadi bibit untuk program pembinaan masa depan dan ajang Kejurprov kali ini sebagai pemanasan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi 2018," kata Ardian.

Dua nomor perlombaan pada Kejurprov drumband di Jambi akan mempertandingkan lomba ketahanan dan ketepatan berbaris atau daya tahan regu yang akan menggunakan lapangan kantor Guberur Jambi dan di stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi akan digelar Lomba Unjuk Gelar (LUG).

Kedua nomor perlombaan tersebut akan dipertandingkan dan 20 peserta sudah dapat dipastikan akan tampil mengikutinya, kata Adrian lagi.

Cabang drumband merupakan salah satu cabang olahraga yang berprestasi pada tingkat nasional dimana pada PON 2016 di Jawa Barat lalu berhasil merebut satu medali perak dari nomor ketahanan atau daya tahan.

Kejrprov drumband tahun ini akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengrpov PDBI Jambi, Sherrin Tharia yang juga istri Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017