Munich, Antarajambi - Pencetak gol terbanyak Liga Jerman Robert Lewandowski mengemas dua gol ketika tim juara bertahan Bayern Munich menang 3-0 atas Augsburg pada Sabtu, untuk mencatatkan delapan kemenangan dari delapan pertandingan di semua kompetisi di bawah asuhan pelatih Jupp Heynckes, dan membuka keunggulan enam poin di puncak klasemen.  
   
Lewandowski, yang menampilkan gaya rambut terbarunya, mengemas gol kedua Bayern tidak lama setelah gol pembukaan yang dibukukan Arturo Vidal pada menit ke-31 dan menambahi gol berikutnya pada awal babak kedua, untuk membuat dirinya telah mengoleksi 13 gol di liga.
 
Penyerang Polandia itu kini telah mencetak 18 gol ke gawang Augsburg dari 13 pertandingan di Liga Jerman, paling banyak dari jumlah koleksi golnya ke gawang tim lain manapun.
        
"Tentu saja saya senang, namun sejujurnya saya tidak peduli tim mana yang gawangnya saya bobol," kata Lewandowski kepada para pewarta.  
   
"Kami sedikit kesulitan dengan pergerakan kami pada awal pertandingan namun setelah gol pertama, semua menjadi lebih mudah. Kami memperlihatkan bahwa kami sedang dalam bentuk yang bagus."
   
Tim Bavaria itu, yang tidak pernah kehilangan poin sejak Heynckes mengambil alih tim dari Carlo Ancelotti bulan lalu, memuncaki klasemen dengan 29 poin, unggul enam poin atas RB Leipzig, yang bermain imbang 2-2 di markas Bayer Leverkusen. Ini juga merupakan kemenangan ke-500 di Liga Jerman bagi Heynckes sebagai pelatih dan pemain, memperpanjang rekornya sendiri.

Borussia Dortmund, yang beberapa pekan lalu merupakan pemuncak klasemen Liga Jerman, kini terjun bebas, setelah turun ke peringkat keempat dengan 20 poin setelah kalah 1-2 di markas VfB Stuttgart pada Jumat, kekalahan keempat mereka di liga dari lima pertandingan terakhirnya. Borussia Moenchengladbach merebut peringkat ketiga dengan 21 poin setelah Raffael mengemas dua gol ketika mereka menang 4-2 di kandang Hertha Berlin.

Augsburg mampu mengimbangi Bayern selama setengah jam sebelum Vidal berputar dan melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk membawa timnya memimpin.

Pemain Chile itu kemudian mengirim umpan kepada Lewandowski, untuk kemudian menggandakan keunggulan mereka.

Pemain Polandia itu kemudian melepaskan sepakan voli yang sempurna dengan memanfaatkan umpan silang Joshua Kimmich pada menit keempat babak kedua untuk menghantam lawan mereka dengan gladi resik sempurna untuk pertandingan Liga Champions di markas Anderlecht pekan depan.

Leverkusen terbukti sulit dihancurkan bagi Leipzig ketika mereka mampu dua kali bangkit dari ketinggalan untuk mendapatkan satu poin, di mana Kevin Volland mengemas gol penyama kedudukan akhir pada menit ke-7. Leverkusen memainkan sebagian besar babak kedua dengan sepuluh pemain setelah Benjamin Henrichs diusir keluar lapangan.

VfL Wolfsburg mengukir kemenangan pertama mereka di bawah asuhan pelatih Martin Chmidt menyusul tujuh hasil imbang secara beruntun, menaklukkan Freiburg dengan skor 3-1 untuk naik ke peringkat ke-13.

Hoffenheim menyia-nyiakan peluang untuk naik ke peringkat ketiga, memerlukan gol penyama kedudukan menjelang pertandingan usai melalui Mark Uth untuk mengamankan hasil imbang 1-1 dengan Eintracht Frankfurt dan menghuni peringkat kelima dengan 20 poin.


Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017