Batanghari, Antara Jambi  -  Desa Jebak Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari, kembali membangun jalan lingkungan dari dana desa tahun 2017.
 
Jalan lingkungan tersebut merupakan akses jalan yang dilalui oleh warga suku anak dalam (SAD) di tiga dusun di Desa setempat dan saat ini sudah mulai di realisasikan oleh pihak pemerintah desa.
 
"Sebelumnya warga kami selalu dijanjikan oleh beberapa anggota dewan termasuk pihak Pemerintah Kabupaten Batanghari terhadap pembangunan jalan lingkungan ini. Namun, warga diberikan pengharapan saja, sehingga kini kami membuat kebijakan untuk membangun sendiri jalan lingkungan ini dari dana desa tahun 2017 ini," kata Sekretaris Desa Jebak Muhammad Nuh di Muara Tembesi, Selasa.
 
Dikatakan Nuh, dengan di bangunnya jalan lingkungan tersebut diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat yang ada di RT09 dan RT10 Senami. Dan jalan ini merupakan prioritas pemerintahan desa kepada warga desa.
 
"Kami sangat prihatin sekali melihat kondisi warga disana dan dengan adanya jalan ini diharapkan dapat membantu melancarkan ekonomi mereka kedepan," katanya
 
Bukan hanya warga saja yang terbantu dalam melintas atau mempergunakan jalan lingkungan tersebut.. Akan tetapi, anak-anak sekolah yang terdiri dari tiga dusun di daerah itu juga dapat memanfaatkan jalan tersebut untuk pergi ke sekolah.
 
Sementara itu, kedepan pihak pemerintahan desa jebak akan terus meningkatkan infrastruktur dengan menggunakan dana desa untuk kepentingan masyarakat. Begitu juga dengan pembangunan lain. Dan ke depan Desa Jebak akan menjadi percontohan untuk desa yang ada di dalam wilayah Kabupaten Batanghari.
 
"Peningkatan infrastruktur ini akan terus kami lakukan demi kepentingan masyarakat,” katanya menambahkan. 

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017