Jambi, Antara Jambi –  Wakil Bupati Batanghari Sofia Joesoef berharap kecintaan terhadap Al Quran akan tetap tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat.

"Meski ajang ini telah berakhir, namun saya berharap kecintaan masyarakat terhadap Al Qur’an akan tetap tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat kita,"  kata Wakil Bupati Sofia Joesoef  pada penutupan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Batanghari di Kecamatan Maro Sebo Ulu Kabupaten Batanghari, Kamis.

Dikatakan Sofia, kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ini merupakan ajang syiar agama islam, terutama menumbuh kembangkan kecintaan terhadap Al Quran di tengah masyarakat.

Sementara itu Bakhtiar Sekda Batanghari meminta agar qori dan qoriah terbaik  mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi. Mereka akan mendapat bimbingan dan pelatihan  sebaik mungkin.

"Kepada Bagian Kesejahteraan Sosial dan Kementerian Agama Batanghari, saya berharap qori dan qoriah terbaik ini dapat dilatih dengan sebaikanya, sehingga pada MTQ tingkat Provinsi tahun depan kita bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Sekda Bakhtiar.

Pada MTQ tingkat Kabupaten Batanghari itu Kecamatan Mersam kembali menjadi juara umum sekaligus  mempertahankan gelar itu selama dua tahun berturut-turut. 

Pewarta: Muhamad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017