Jambi, Antarajambi - Kapolda Jambi yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi menjadi pembicara dalam workshop yang digelar Pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi.

Workshop yang digelar di salah satu hotel di Kota Jambi, Selasa mengambil tema "Workshop Junalistik Televisi dan Media Online", yang digelar oleh Majelis Pustaka dan Informasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Jambi.

Peserta yang ikut dalam kegiatan itu selain para jurnalis juga para pengurus wilayah yang dinilai penting, dengan materi dalam terkait tentang "Peran Kepolisian dalam Menangkal Berita HOAX" dan yang intinya adalah bagaimana menekankan kepada peserta untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, jangan sampai kita menjadi agen-agen penyebar berita palsu atau informasi HOAX.

Pada workshop itu para peserta sangat antusias mengikutinya dengan bukti sangat aktifnya berinteraksi dalam sesi tanya jawab dan diakhir sesi ini Kabid Humas kembali mengingatkan kepada peserta workshop untuk selalu melakukan cek kembali kebenaran dan sumbernya apabila mendapatkan informasi atau berita.

Kuswahyudi mengatakan, jangan sampai kita ikut menyebarkan berita HOAX, saat ini pelaku dan penyebar berita HOAX bisa dikenakan Pidana dengan mengacu kepada UU ITE, pasal 28 ayat 1, dengan ancaman enam tahun kurungan.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017