Jambi, Antarajambi - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi Sherin Tharia Zola menggandeng semua pihak untuk bersama-sama mengembangkan pendidikan bagi anak-anak binaan di lembaga permasyarakatan anak provinsi itu.

"Saya akan menggaet pihak-pihak terkait untuk bekerjasama mengembangkan potensi anak-anak kita yang ada di lapas. Saya terharu ternyata anak anak di lapas memiliki kemampuan yang luar biasa," kata Sherrin dalam kunjungannya ke Lapas Klas II B Muarabulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, Selasa.

Sherrin berharap setelah keluar, anak-anak binaan itu bisa lebih baik, menunjukan rasa percaya diri dan tidak putus asa karena banyak yang bisa mereka gapai.

"Saya akan terus berkoordinasi dengan PKK Batanghari untuk membina minat dan bakat anak-anak lapas," katanya.

Sherrin terus memberikan motivasi kepada anak anak di lapas dan berharap mereka dapat mengembangkan keterampilan dan keahlian yang dimiliki setelah bebas dari hukuman.

Dalam kunjungannya itu, Sherrin meninjau sel tahanan anak dan wanita, berdialog serta memberikan motivasi bagi warga binaan tersebut.

"Saya juga sangat terharu ketika mendengar dan melihat ada adik-adik yang memiliki kemampuan menjahit dan membatik. Sebagai Ketua Dekranasda Provinsi Jambi hal ini tentu sangat menggembirakan saya, karena Dekranasda terus mencari cara agar pembatik Jambi tidak punah," katanya.

Sementara itu, Kepala Lapas Anak Kelas II B Muarabulian, Didik Waluyo mengatakan anak anak di lapas tersebut saat ini tercatat sebanyak 56 orang, sedangkan lapas perempuan 106 orang dengan berbagai macam kasus.

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017