Jambi, Antarajambi - Tim Satuan tugas (Satgas) pangan Jambi secara mendadak melakukan monitoring atau pemantauan langsung harga sembilan bahan pokok atau sembako menjelang natal dan tahun baru ke beberapa pasar trasional di Kota Jambi.

"Jelang hari Natal dan Tahun Baru 2018, tim Satgas Pangan Provinsi Jambi terus melakukan monitoring di sejumlah pasar tradisional di Kota Jambi, " kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Rabu.

Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi sudah sejak pagi meluncur di dua pasar tradisional, yakni di Pasar Angsoduo di kawasan Pasar dan Pasar Talangbanjar di Kecamatan Jambi Timur.

Mereka melakukan pengecekan kestabilan harga dan ketersediaan pasokan semabako atau sembilan bahan pokok.

"Tim ini mengecek harga kebutuhan pokok warga menjelang natal dan tahun baru 2018, mulai dari harga beras, minyak goreng, cabe, bawang hingga harga daging," kata Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi.

Menurutnya, dari hasil monitoring di kedua pasar tersebut, yakni Pasar Angsoduo Jambi dan Pasar Talangbanjar Jambi, secara keseluruhan ketersediaan pasokan bahan pokok penting masih mencukupi hingga hari raya natal dan tahun baru.

"Harga sembako di wilayah Jambi masih relatif stabil," kata Kuswahyudi.

Berikut data hasil pantauan harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok oleh tim satgas yakni harga beras terendah Rp12.000 per kg dan tertinggi Rp13.000 per kg, cabe merah Rp35.000 per kg.

Sedangkan bawang merah Rp20.000 per kg, gula pasir tidak ada perubahan, masih Rp12.500 per kg dan begitu juga minyak goreng Rp10.000 per kg.

Khusus daging sapi, di dua pasar tradisional tersebut masih dengan harga stabil Rp120.000 per kg. Namun, untuk harga daging ayam potong naik Rp1.000 per menjadi Rp31.000 per kg.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017