Jambi, Antarajambi  - Regu putra polo air Jambi berhasil merebut medali perunggu pada Kejuaraan Aquatik Indonesia Open yang berlangsung di Stadion Renang Gelora Bung Karno yang berakhir Jumat 15 Desember 2017, di Jakarta.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi, Yopi Muthalib, Jumat mengatakan regu putra Jambi diperkuat pemain nasional Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman ditambah pemain muda berhasil mempersembahkan perunggu setelah mengalahkan Sumatera Selatan di laga final perebutan peringkat tiga dan empat.

Pada perebutan juara tiga tersebut, regu Jambi menang telak dengan skor 17-6 atas Sumatera Selatan yang merupakan tim peraih medali perunggu PON 2016 di Jawa Barat.

"Ini merupakan keberhasilan yang cukup membanggakan karena regu putra Jambi pada PON 2016 lalu kalah atas Sumatera Selatan dan pada Kejuaraan Indonesia Open tahun ini, Jambi berhasil membalas kekalahannya dan prestasi tahun ini, menjadi modal Jambi menuju PON 2020 di Papua

Kejuaraan Indonesia Open 2017, diikuti tujuh peserta polo air putra dan ajang itu sekaligus sebagai ujicoba venue polo air untuk Asian Games 2018, Palembang-Jakarta.

Sementara itu di Kejuaraan tersebut regu putri Jambi gagal mempersembahkan medali dan hanya mampu berada di peringkat empat dan regu putri memang tidak dibebankan target mengingat semua pemainnya adalah pemain muda yang baru dua kali mengikuti Kejuaraan nasional pada tahun ini.

"Regu putri diharapkan bisa lebih mantap dengan pengalamannya menjelang PON 2020 di Papua, makanya materi pemain muda diturunkan semuanya untuk menambah pengalaman mereka dalam berlaga di pentas nasional sehingga pada waktunya nanti baru bisa meraih prestasi," kata Yopi.

Pengprov PRSI Jambi pada Kejuaraan Akuatik Indonesia Open 2017, hanya mengirimkan atletnya di cabang renang dan polo air putra dan putri. Untuk cabang renang juga yang dikirimkan adalah atlet muda berusia belia dengan harapan juga bisa menembus limit atau waktu untuk lolos ke PON 2020 mendatang.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017