Jambi, Antaranews Jambi - Seorang mahasiswa Program Pengalaman Lapangan (PPL) ASEAN dari Universitas Jambi (Unja) berangkat lebih awal ke Thailand, Rabu. 

"Kita kirim satu mahasiswa PPL ASEAN  ke Thailand, dia berangkat lebih dulu pada Rabu ini," kata Koordinator PPL ASEAN UPT Internasional Universitas Jambi (Unja) Rahmalia, Rabu.

Menurut dia, mereka akan bergabung dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya yang akan berada di Thailand selama program PPL atau SEA Teacher Project yang dipelopori oleh Southeast Asia Ministry of Education Organization itu.

Sementara itu lima mahasiswa yang mengikuti program serupa ke Filipina akan berangkat serentak pada 19 Januari 2018 mendatang. Rencananya keberangkatan rombongan mahasiswa itu akan dilepas oleh Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH PhD.

Peserta PPL ASEAN dari Unja yakni M Hanif, Addienda, Sri Muji Lestari, Muniroh, Christantri Martha Liani, Muhamad Rifki dan Gerald Sadewo.

Keikutsertaan keenam mahasiswa dalam PPL ASEAN itu merupakan komitmen perguruan tinggi itu yang difasilitasi oleh UPT Layanan Internasional Unja untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa melakukan interaksi dan sharing pengalaman perkuliahan di luar negeri.

"Kegiatan PPL ASEAN ini merupakan yang pertama diikuti mahasiswa Unja, sedangkan PPL ASEAN sendiri saat ini sudah memasuki sesi atau tahun kelima," kata Rahmalia.

Sementara itu Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH PhD menyatakan komitmennya untuk meningkatkan jumlah pertukaran mahasiswa belajar diperguruan tinggi di luar negeri serta melakukan promosi kepada mahasiswa asing untuk berkuliah di Unja.

"Kita sudah merintis peluang pertukaran mahasiswa dengan kampus di luar negeri, serta akan terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri," kata rektor.***


Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018