Jambi (Antaranews Jambi) - Gubernur Jambi Zumi Zola memastikan Pemprov Jambi membantu biaya pengobatan Sagiyanto (47), warga Kabupaten Kerinci yang menderita kanker otak selama empat tahun yang kondisinya kini tengah memburuk.

"Saya sudah sampaikan kepada keluarganya, nanti akan ada ambulan yang datang menjemput untuk segera dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Raden Mattaher Jambi, demi mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Kita ada dokter ahli bedah yang juga ahli syaraf, nantinya akan diperiksa lebih lanjut," kata Zola usai menjenguk Sagiyanto dikediamannya di Kecamatan Kayu Aro, Kerinci, Selasa.

Zola mengatakan Pemprov Jambi serius dalam menangani kasus-kasus seperti yang dialami Sagiyanto yang bertujuan untuk membantu masyarakat Jambi.

"Kasus seperti ini akan cepat kita tangani. Jika tidak bisa ditangani, maka kita akan segera melakukan rujukan ke Jakarta dan biaya akan ditanggung Pemprov Jambi," ujarnya.

Zola mengungkapkan, Sagiyanto telah menderita kanker otak selama lebih kurang 4 tahun, selama ini dirinya hanya berobat di Kerinci saja dengan alat yang terbatas dan saat ini keadaannya semakin memburuk.

Saat menjenguk langsung kondisi Sagiyanto, Zola juga memberikan bantuan secara pribadi kepada keluarga.

Sementara itu kakak Sagiyanto, Sumarno (52) berterima kasih kepada Pemprov Jambi khususnya gubernur yang telah mengunjungi dan memberikan perhatian pengobatan kepada adiknya.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018