Jambi (Antaranews Jambi) - Sebanyak 2.193 siswa dinyatakan lulus melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2018 di kampus Universitas Jambi.

"Hasil SNMPTN telah diumumkan, dan jumlah yang lulus tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia pusat," kata Rektor Universitas Jambi, Prof H Johni Najwan SH MH PhD di Jambi, Rabu.

Rektor mengatakan, siswa yang ingin melihat hasil pengumuman itu bisa masuk melalui laman pengumuman.snmptn.ac.id.

Kemudian masukkan nomor pendaftaran atau Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya masukkan tanggal lahir. Baru kemudian klik tombol "lihat hasil seleksi".

Status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa di perguruan tinggi itu ditentukan berdasarkan hasil verifikasi data akademik rapor dan portofolio asli serta menunjukan ijazah/surat keterangan tanda lulus.

Kehadiran pada saat registrasi atau daftar ulang yang akan dilaksanakan pada 8 Mei 2018 menentukan proses verifikasi dan status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa di perguruan tinggi tersebut.

Sebelumnya jumlah pendaftar melalui jalur seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri yang memilih Universitas Jambi mencapai 12.179 siswa.

Bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN tersebut diharapkan jangan berkecil hati karena masih mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) yang pendaftarannya masih akan ditutup pada 27 April 2018.

"Masih ada kesempatan bagi yang belum diterima, dan jika peserta ingin mendaftarkan melalui jalur SBMPTN agar segera mendaftarkan diri dengan mengikuti proses yang telah ditetapkan," kata Rektor menambahkan.***

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018