Jambi, Antaranews Jambi - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro menyebutkan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Muarojambi pada tahun 2017 mengalami peningkatan secara positif.

"Data pertumbuhan ekonomi Muarojambi yang berdasarkan PDRB atas dasar harga konstan tahun 2010 sebesar 5,43 persen, meningkat dibanding tahun 2015 yang tercatat 5,25 persen, terus tumbuh hingga 2017 lalu," kata Bupati Masnah pada penyampaian rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2017 di Gedung DPRD Muarojambi, Kamis.

Sidang paripurna legislatif itu dipimpin Ketua Hj Salma Maher yang didampingi dua wakilnya Edison dan Amiruddin yang sebelumnya dilantik menjadi wakil DPRD Kabupaten Muarojambi.

Baca juga: Bupati Masnah minta pengusaha kompak rawat jalan
Baca juga: Wabup Muarojambi terima kunjungan tim Setneg

Hadir pada kesempatan itu Wabup H Bambang Bayu Suseno, sejumlah pejabat Pemkab Muarojambi dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) daerah itu.

Pada paparan pengantarnya, Bupati menyampaikan komitmen Pemkab Muarojambi dalam penerapan standar akuntansi pemerintah yang telah ditetapkan dalam pengelolaan anggaran daerah.

Ia menyebutkan melalui sistem pengelolaan anggaran pemerintah yang ada saat ini, selain mempermudah pengelolaan anggaran juga menyediakan informasi keuangan yang bisa menjadi panduan untuk perencanaan pengelolaan keuangan daerah.

Selanjutnya, bupati menyerahkan draft Raperda kepada Ketua DPRD Muarojambi Hj Salma Mahir.***

Baca juga: BBS: Muarojambi prioritaskan sadar administrasi kependudukan
Baca juga: Bupati Muarojambi serap aspirasi desa

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018