Jambi (Antaranews Jamb))i - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari gelar rapat paripurna tentang tanggapan eksekutif terhadap pemandangan fraksi pada Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Keuangan Daerah itu tahun 2017. 

"Setelah sebelumnya dilakukan paripurna tentang pemandangan fraksi terhadap LKPJ bupati batanghari tahun 2017, kali ini kita dengarkan tanggapan eksekutif terhadap pemandangan fraksi tersebut," kata Ketua DPRD Batanghati M Mahdan saat membuka rapat paripurn di Muarabulian, Senin. 

Badan eksekutif menyatakan setuju terhadap sebagian pendapat yang di sampaikan badan lagislatif pada paripurna pemandangan fraksi terhadap LKPJ Bupati tahun 2017 daerah itu. 

Sementara itu terkait belum tercapainya target Pedapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2017 daerah itu, Sekretaris Daerah Batanghari Bakhtiar mengatakan hal tersebut di sebabkan oleh beberapa fasilitas pemungutan PAD belum terpenuhi. Selain itu beberapa objek pajak memang target PAD nya tidak mencapai target. 

"Kami berharap anggota dewan dapat pro aktif dalam membantu memenuhi fasilitas-fasilitas dalam rangka pemungutan pajak yang dapat meningkatkan PAD," kata Bakhtiar. 

Sementara itu, Paripurna LKPJ Bupati tahun 2017 daerah itu akan kembali dilanjutkan dengan agenda tanggapan badan legislatif daerah itu terhadap LKPJ Bupati tahun 2017. ***
 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018