Jambi, Antaranews Jambi - Panitia Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jambi melakukan rapat persiapan akhir MTQ bersama sebelas kabupaten/kota di daerah itu. 

"Hari ini merupakan rapat pemantapan MTQ ke-48 oleh panitia LPTQ Provinsi bersama seluruh kabupaten dan kota peserta MTQ," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Batanghari M Syukri di Muarabulian, Rabu. 

Rapat tersebut merupakan rapat kesiapan dan pemantapan yang terkahir dilakukan oleh Panitia LPTQ Provinsi jambi di daerah itu. 

M Syukri mengatakan secara keseluruhan persiapan MTQ tersebut sudah mencapai 90 persen. Baik persiapan secara fisik maupun persiapan penyelenggaraan. 

Baca juga: Bupati tagetkan kafilah MTQ Muarojambi naik peringkat
Baca juga: Perahu Kajanglako hiasi mimbar tilawah MTQ 2018 Jambi

Namun pelaksanaan MTQ tingkat provinsi jambi di daerah itu gezahnya masih belum terasa. Menindak lanjuti hal tersebut, M Syukri menjelaskan telah memberikan surat edaran dan meminta bantuan pihak kecamatan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. 

Selain melakukan sosialisasi berupa menyebarkan surat edaran kepada seluruh camat, spanduk-spanduk dan baleho MTQ ke 48 di daerah itu juga mulai di pasang di tempat-tempat strategis yang dapat dilihat masyarakat luas. 

"Kita berharap dengan adanya sosialisasi tersebut, masyarakat bersama pemerintah daerah bersama-sama mensukseskan MTQ tersebut," kata M Syukri. 

Baca juga: Syahirsah soroti pendaftaran peserta MTQ Provinsi Jambi
Baca juga: Bupati Batanghari pimpin rakor pemantapan MTQ ke-48

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018