Jambi, Antaranews Jambi - Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Batanghari akan memeriahkan malam pembukaan MTQ ke-48 tingkat Provinsi Jambi yang di daerah itu. 

"Pelajar-pelajar tersebut akan menjadi pengisi acara pada pembukaan MTQ dengan menampilkan tarian dan kompangan masal," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Batanghari Hendra Dufa di Muarabulian, Rabu. 

Sebanyak 250 pelajar SMP dan SMA yang akan menampilkan tarian masal dan kompangan masal. Pelajar-pelajar tersebut berasal dari sekolah-sekolah yang berdomisili di Kecamatan Muarabulian. 

Hendra Dufa mengatakan pelajar-pelajar tersebut akan menampilkan tarian masal dengan korea yang menceritakan masuknya ajaran islam di Provinsi Jambi dan turunnya Al Qur'an. 

Baca juga: Bupati Batanghari tinjau lokasi HKP dan MTQ
Baca juga: Logo MTQ provinsi melambangkan kearifan lokal Batanghari

"Menjelang malam pembukaan MTQ ke 48 yang akan digelar 19-28 Juli 2018, Seluruh pengisi acara akan melakukan latihan rutin di arena utama," kata Hendra Dufa. 

Selain itu, pada malam pembukaan tersebut juga di tampilkan paduan suara dan marching band guna memeriahkan malam pembukaan tersebut. 

"Untuk paduan suara beranggotakan seratus orang yang merupakan pegawai di Batangahari, setiap OPD mengirim dua orang perwakilannya," kata Hendra Dufa menambahkan. 

Baca juga: Seratusan rumah penduduk dijadikan pemondokan kafilah MTQ
Baca juga: LPTQ Provinsi Jambi rapat bersama seluruh daerah peserta

 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018