Jambi (Antaranews Jambi) - Bupati Batanghari H Syahirsah membuka peringatan dan pameran  Hari Krida Pertanian (HKP) ke 46 tingkat Provinsi Jambi di daerah itu. 

"Peringatan hari krida pertanian merupakan momentum bagi kita untuk mensyukuri nikmat tuhan terhadap hasil pertanian," kata Bupati Batanghari H Syahirsah di Muarabulian, Kamis. 

Syahirsah mengatakan melalui kegiatan HKP, baik peserta maupun para petani dan peternak diharapkan dapat saling berbagi informasi. Yang bertujuan untuk meningkatkan prekonomian melalui hasil perkebunan dan peternakan.

Selain itu, kegiatan HKP tersebut di harapkan dapat memotivasi petani dan peternakan dalam meningkatkan hasil pertanian melalui pameran hasil teknologi pertanian yang di pamerkan pada bazar HKP ke 46 tersebut. 

Baca juga: Bupati Batanghari tinjau pameran HKP Provinsi Jambi
Baca juga: Sekda: butuh peran aktif semua pihak berantas narkoba
Baca juga: Bupati Batanghari tinjau lokasi HKP dan MTQ

"Masih banyak petani kita yang menerapkan teknologi pertanian seadanya, diharapkan dalam pameran tersebut banyak teknologi pertanian yang di pamerkan dan dapat di terapkan di kabupaten masing-masing," kata Syahirsah. 

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana peringatan HKP ke 46 tingkat Provinsi Jambi di daerah itu tema wisman mengatakan peringatan HKP merupakan ajang mempromosikan hasil pertanian di setiap daerah. Selain itu HKP juga merupakan ajang untuk saling bertukar fikiran antar petani dari setiap daerah. 

"Saya harap petani dari setiap daerah dapat memanfaatkan moment ini untuk saling bertukar fikiran dalam meningkatkan hasil pertanian," kata Tema Wisman. 

Pada peringatan HKP tersebut juga di selenggrakan beberapa lomba, diantaranya lomba cerdas cermat, lomba standup komedy dan lomba bekarang (lomba menangkap ikan menggunakan alat tradisional) 

Peringatan HKP ke 46 tingkat Provinsi Jambi di daerah itu berlangsung selama tiga hari dari tanggal 12 sampai 14 juli 2018. 

Pewarta: Muhammad Hanapi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018