Jambi, Antaranews Jambi - Sebanyak 20 peserta  atau 10 pasang muda mudi finalis terbaik  mengikuti penilaian akhir pada puncak pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi yang akan berlangsung Sabtu (14/7).

Acara puncak penganugerahan Bujang Gadis Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi yang akan berlangsung di Ballroom Hotel BW Luxury itu diyakini akan berlangsung menarik dan meriah.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha beserta Ketua Dekranasda Kota Jambi Yuliana Fasha dijadwalkan turut hadir dalam perhelatan tersebut.

Saat dimintai tanggapannya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha, mengatakan ajang pemilihan Bujang Gadis merupakan salah satu wadah yang disediakan Pemerintah Kota Jambi bagi generasi muda berprestasi dalam menyalurkan bakat dan prestasinya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkot Jambi dalam mengenalkan serta mengajak anak muda untuk menjaga dan melestarikan potensi pariwisata dan budaya yang ada di Kota Jambi," kata Fasha.

Ia berharap kepada finalis Kota Jambi yang terpilih agar mampu mengemban tugas sebagai duta Kota Jambi dengan baik, selalu bangga akan budaya lokal, juga dapat ikut serta dalam pengembangan pariwisata di Kota Jambi kedepannya.

"Kota Jambi adalah Ibukota Provinsi Jambi, kota ini adalah etalase awal yang dilihat ketika orang luar berkunjung ke Jambi. Kota Jambi juga adalah pusat perekonomian. Meskipun tidak banyak wisata alam yang bisa dicari, Kota Jambi sangat fokus untuk mengembangkan wisata buatan dan membuat event skala nasional maupun internasional. Oleh karena itu penting bagi Duta Wisata seperti Bujang Gadis agar dapat menjadi trigger dan ambil bagian," tambah Fasha.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Jambi terus memfasilitasi berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi peningkatan kreatifitas pemuda di Kota Jambi, diantaranya seperti pengembangan kompetensi, minat dan bakat melalui gelaran Pemilihan Bujang Gadis Kota Jambi.

Event pemilihan putra-putri terbaik sebagai duta Kota Jambi dibawah asuhan Ketua TP-PKK yang juga Ketua Dekranasda Kota Jambi Yuliana Fasha tersebut mampu menyedot animo remaja di Kota Jambi. Antusiasme generasi muda Kota Jambi untuk mengikuti ajang pemilihan Bujang Gadis terus meningkat setiap tahunnya.

Kegiatan tersebut juga tidak hanya mengadu penampilan luar fisik semata, namun juga mengasah kemampuan, intelektualitas dan perilaku dari masing-masing peserta. Seperti tes psikologi, keselarasan kecerdasan intelektual, kepribadian yang baik sesuai dengan adat dan budaya Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi itu tidak hanya menjadi acara seremonial semata, namun Bujang Gadis Kota Jambi terpilih nantinya diharapkan dapat berkontribusi dalam kegiatan pemerintahan dan pembangunan dalam mengawal Kota Jambi Bangkit menuju Kota Jambi Terkini.***(Humas)

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018