Jambi (Antaranews Jambi) - Ratusan mahasiswa program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) FKIP Universitas Jambi, mengikuti kuliah umum revolusi industri 4.0 di aula rektorat perguruan tinggi itu, Senin.

"Kuliah umum ini diikuti sekitar 200-an mahasiswa PKn dari angkatan 2014-2018," kata Ketua Prodi PPKn FKIP Universitas Jambi, Irzal Anderson.

Kuliah umum dengan tema "Tantangan kurikulum PPKn menghadapi revolusi industri 4.0 untuk menyiapkan peserta didik berjiwa nasional dan berwawasan global" itu dibuka langsung oleh Rektor Universitas Jambi Prof Johni Najwan.

Kuliah umum itu diisi oleh nara sumber Prof Dr Sapriya M.Ed, dosen pascasarjana Departemen PKN FIS Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof Johni Najwan memgapresiasi langkah program studi yang menyelenggarakan kuliah umum tentang tantangan revolusi industri 4.0 itu

"Kulah umum sangat baik, karena sekaligus untuk mempersiapkan akreditasi yang lebih baik," kata Rektor saat membuka kuliah umum itu.

Menurut rektor, pada generasi milenial saat ini telah memasuki revolusi industri 4.0 yang akan memiliki banyak tantangan yang harus dihadapi generasi saat ini.

"Tantangan yang akan kita hadapi sangat banyak sekali. Sebab itu kita dituntut untuk mampu berkompetisi," katanya menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018