Jambi, Antaranews Jambi - Pusat Latihan Pertanian  Badan Penyuluh dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian  Badan Latihan Pertanian (Puslattan - BPPSDMP) melaksanakan akreditasi pelatihan budidaya kepala sawit yang dilaksanakan di Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jambi.

Program itu digelar seiring dengan progam replanting kelapa sawit untuk rakyat yang dicanangkan oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman  melalui dana Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) yang terhimpun dari berbagai perusahaan kelapa sawit.

Untuk mendukung hal tersebut, Puslattan (BPPSDMP) Kementerian Pertanian melaksanakan akreditasi pelatihan budidaya kelapa sawit di BPP Jambi.

Seperti diketahui, BPP Jambi merupakan salah satu balai yang memfokuskan diri dalam pengembangan SDM perkebunan terutama kelapa sawit melalu pelatihan-pelatihan peningkatan kompetensi.

Akreditasi pelatihan itu diperlukan karena merupakan salah satu bukti legalitas instansi pelatihan untuk melaksanakan pelatihan secara profesional sehingga diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan kompeten dalam hal budidaya kelapa sawit.***

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018