Jambi,  (Antaranews Jambi) - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi Heru mengatakan pihaknya menjadikan pemuda untuk menjadi agen penolak bahaya narkoba di daerah yang bisa menyentuh semua lapisan di masyarakat.

"BNN akan menjadikan pemuda sebagai agen penolakan bahaya narkoba dalam memberantasan narkoba dan bentuk sosialisasi itu akan disampaikan langsung oleh pemuda atas pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba," kata Heru, di Jambi Senin.

Pencanangan pemuda sebagai agen penolak bahaya narkoba itu dilakukan BNNP Jambi pada saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90, dimana pemuda-pemudi Jambi mendeklarasikan menolak narkoba dan sekaligus akan menjadi agen penolak bahaya narkoba.

Menurut Heru. tidak hanya sebatas menolak saja, tetapi pihaknya akan berikan pemahaman tentang bahaya narkoba dan nanti mereka akan kita jadikan agen-agen untuk menyebarkan bahaya narkoba sehingga akan menjadi panutan di masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wahyudin berharap pemuda bisa menjauhi segala bentuk bahaya narkoba, karena menurutnya, narkoba salah satu penghancur masa depan bangsa. Kalau semua pemuda terkena narkoba gimana masa depannya dan gimana menjadi pemimpin bangsa di masa akan datang.

"Mari kita sama-sama kampanyekan tentang bahaya narkoba, baik kepada keluarga, sahabat ataupun orang lain. Jadilah pemuda yang menjadi pelopor bahaya narkoba. Bersihkan Jambi dari bahaya narkoba," kata Wahyudin.***2***

 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018