Jambi (Antaranews Jambi) - Cabang olahraga bela diri bebas Muay-Thai akan memperebutkan 16 medali emas dalam ajang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018. 

"Ada 16 medali emas yang akan diperebutkan 93 atlet dari delapan daerah di Provinsi Jambi," kata Ketua Harian Pengprov Muay-Thai Jambi, Ronald ST, di Jambi, Kamis.

Dari 16 medali emas itu akan diperebutkan untuk kelas putra 9 orang dan kelas putri 7 orang atlet.

Dalam babak pertarungan yang telah digelar di Gedung Senam di kawasan Gor Kota Baru, Jambi, saat ini telah memasuki babak perempat final dengan menyisakan 64 atlet petarung olahraga bela diri bebas itu.

"Ada 16 kelas, dan akan diambil 32 atlet untuk masuk ke babak final yang akan digelar Jumat (16/11) besok," katanya.

Ajang olahraga bela diri bebas asal Thailand yang baru pertama kali dipertandingkan dalam ajang olahraga dua tahunan di Provinsi Jambi itu, diikuti delapan daerah kabupaten/kota.

"Ada tiga daerah yang tidak mengirimkan atletnya, yakni Merangin, Tebo dan Tanjab Barat," kata dia.

Sementara itu, dalam ajang tersebut juga akan menjaring atlet bela diri tersebut yang berprestasi untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) Muay-Thai pada Desember 2018 di Jakarta.

"Kita seleksi untuk menjaring mereka yang berprestasi yang kemudian akan diikutkan dalam Kejurnas Muay-Thai," katanya menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018