Jambi, Antaranews Jambi - Tim ddari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Jambi melakukan kunjungan ke Universitas Riau (Unri) dalam rangka kerja sama kedua institusi itu.

"Tim dari Fisipol Unja saat ini melakukan kunjungan ke Unri, tujuannya menindak lanjuti kerja sama kita yang kita tanda tangani pada April 2018," kata Dekan Fakultas Fisipol Unja Dr Hartati SH MH ketika dihubungi dari Jambi, Rabu.

Rombongan Fisipol Unja diterima oleh Dekan Fisipol Unri, para wakil dekan, kepala prodi. Dalam kegiatan itu juga digelar diskusi dan sharing.

Ia menyebutkan kegiatan itu dalam rangka merekatkan dan meningkatkan kerja sama antara kedua perguruan tinggi itu khususnya dengan fakultas ilmu sosial dan politik.

"Kerja samanya luas yang menyangkut Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kita tindak lanjuti kerja sama yang telah kita lakukan beberapa waktu lalu saat kunjungan dari Unri ke Unja,"  kata Hartati.

Melalui kerja sama itu, kata Hartati memungkinkan sekali terjalinya kerja sama kerja sama pendidikan, pengajaran dan penelitian. Termasuk memungkinkan hadirnya dosen tamu dan pertukaran mahasiswa.

Universitas Jambi (Unja) dan Universitas Riau (Unri) menandatangani perjanjian kerja sama tentang Tri Darma Perguruan Tinggi yang digelar di Ruang Senat Gedung Rektorat Kampus Pinang Masak Unja Mendalo pada 11 April 2018.

Prosesi penandatanganan perjanjian kerja sama saatitu untuk sejumlah fakultas dan prodi di dua lembaga perguruan tinggi dari dua provinsi bertetangga itu disaksikan oleh Rektor Unja Prof H Johni Najwan, SH, MH Ph.D serta unsur pimpinan dari Universitas Riau.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Pascasarjana, Fakultas Pertanian, Fakultas Sain dan Teknologi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dari Universitas Jambi dan Universitas Riau.

Rektor Unja, waktu itu menyambut baik penandatanganan perjanjian kerja sama itu yang diharapkan bisa memberikan daya dorong dan sinergi dalam melaksanakan kerja sama pengajaran, pendidikan dan penelitian.

"Banyak hal yang bisa dilakukan perguruan tinggi untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Kerja sama ini merupakan upaya untuk itu serta memperkuat jejaring kerja sama," kata Rektor Unja.

Ia menggaris bawahi, dalam setiap kerja sama itu harus direalisasikan dan diimplementasikan melalui program kerja dan sinergitas sesuai dengan visi dan misi masing-masing.***

 

Pewarta: Antara

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018