Jambi, 31/12 (Antara) - Program Studi Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik)  pada program sarjana Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jambi meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT),

"Berkat kerja keras dan upayan kita dalam empat tahun terahir sejak berdiri, Prodi Sendratasik Unja akhirnya mendapat akreditasi B, tahun tahun mendatang kita akan upayakan meraih yang lebih baik," kata Ketua Prodi Sendratasik Unja Prod Dr Mahdi Bahar di Jambi, Senin (31/12).

Sertifikasi B untuk Prodi Sendratasik Unja tersebut berdasarkan keputusan BAN-PT Nonor 3531/SK/BAN-PT/SURV-BDG/S/XII/2018 tertanggal 18 Desember 2018 yang ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN PT Prof T Hasanuddin yang akan berlaku untuk lima tahun ke depan.

Prof Mahdi Bahar menyebutkan, perjuangan dilakukan cukup ekstra untuk menggolkan sertifikat akreditasi B untuk prodi yang telah berdiri sejak empat tahun itu.

"Sendratasik yang sudah empat tahun berdiri, dan tahun 2018  kita sudah meluluskan dua orang lulusan pertama pada gelombang wisuda November lalu," katanya.

Prof Mahdi yang juga Guru Besar Ilmu Budaya tersebut menyebutkan tantangan yang harus dijawab oleh Prodi Sendratasik adalah terus melakukan pengembangan. Dengan keterbatasan jumlah SDM bidang pengajar yang ada saat ini namun pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya maksimal.

"Salah satunya adalah melakukan penyempurnaan kurikulum, kita akan lakukan. Kita lengkapi sempurnakan kurikulum yang ada dengan dorongan dan dukungan dari Rektor Unja," katanya.

Selain itu, kata dia banyak program yang akan digulirkan untuk mendukung eksistensi Prodi Sendratasik baik dalam kegiatan apresasi seni, pameran seni serta lainnya. ***3***

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2018