Jambi (Antaranews Jambi) - Seorang pria pelaku jabret yang 'linglung" (kesasar) babak belur dihajar massa di depan Kantor DPU Kota Jambi Jalan Zainir Havis Kota Baru Kota Jambi yang berjarak sekitar 100 meter dari Tugu Keris Siginjai, Jumat. 

Warga dan para pegawai kantor di sekitar lokasi kejadian dikagetkan oleh teriakan wanita berboncengan di sepeda motor yang meneriaki "jambret...jambret" dan  mengejar seorang bersepeda motor. Handphone miliknya yang sedang dipakai saat berboncengan di sepeda motor diambil pelaku.

Namun pelaku diduga tidak mengenali  jalan di kawasan itu salah jalan. Ketika belok kiri di pertigaan Jalan Zainir Haviz  tanpa disadarinya ia memakai jalur buntu dan memutar  kembali ke lokasi kejadian yang saat itu telah banyak warga berkerumun. Akhirnya massa melakukan pengejaran terhadap pria tersebut.

Karena panik, sepeda motor yang ditumpangi pelaku menabrak kendaraan penjual cilok dan terhenti saat kendaraanya tersangkut di  kendaraan minibus yang parkir di depan Kantor DPRD Kota Jambi.



Kendati sudah terjatuh, pelaku kabur dengan cara berlari, namun dihadang oleh warga yang ada di depan kantor DPU Kota Jambi. Pria itu  tertangkap dan menjadi sasaran amuk massa.  Selama lebih kurang tiga menit, pelaku menjadi sasaran pemukulan dan tendangan warga yang datang ke lokasi kejadian.

Kemarahan massa berhasil diredam setelah sejumlah petugas keamanan dan anggota kepolisian yang tengah bertugas di kawasan itu turun tangan mengamankan pria berhelm tersebut. Pelaku akhirnya diamankan ke Mapolsek Jelutung  dengan menggunakan kendaraan patroli.

Kawasan Jalan Zainir Haviz merupakan salah satu titik lokasi wisata kuliner dan jalan kaki di Kota Jambi, yang dalam sebulan terakhir menjadi lokasi penampungan para pedagang yang sebelumnya menempati kawasan Pedestrian Jomblo.*** 

Baca juga: Polisi tangkap pemerkosa anak dibawah umur
Baca juga: Polisi bekuk satu pelaku perampokan swalayan

 

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019