Jambi (Antaranews Jambi) - Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Hary Sassono memimpin langsung gerak jalan pasukan dengan berjalan kaki (hans mars) yang digelar Korem 042 dengan keliling Kota Jambi, Jumat.

Minggu militer yang dilaksanakan pada minggu ke-IV setiap bulan itu selalu diisi dengan kegiatan yang bersifat pembinaan fisik dan pemantapan kemampuan dasar bagi seluruh prajurit. Hans mars diikuti Para Kasi/Pasi, Perwira Bintara dan tamtama Korem 042/Gapu.

"Kegiatan Gerak jalan ini bertujuan untuk memelihara dan membentuk kondisi jasmani prajurit Makorem 042/Gapu agar tetap fit dan prima," kata Kasrem.

Kegiatan gerak jalan diawali dengan melaksanakan apel pagi dilanjutkan senam peregangan serta pemberian arahan rute kepada personil yang mengikuti "hans mars".

Rutenya yakni mulai start dari lapangan Makorem melewati Pemakaman Putri Ayu-Danau Sipin-belakang kantor Gubernur Jambi-Polsek Telanai dan istirahat di Koramil 415-09 Telanaipura.

Kemudian dilanjutkan melewati jalan Ahmad Yani-turunan Cadas-melewati belakang Kompi Bantuan Yonif R 142/KJ dan kembali lagi ke lapangan Makorem 042/Gapu dengan jarak tempuh sekitar 5-6 kilometer.

Usai gerak jalan, prajurit Makorem 042/Gapu melaksanakan pendinginan serta istirahat sejenak  dan kembali melakukan kegiatan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.***

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019