Fakultas Hukum Universitas Jambi mulai menjalin kerjasama dengan Fakultas Hukum Omdurman Islamic University of Sudan dalam bidang penelitian dan riset bersama.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Letter of Agreement (LoA) antara keduanya yang digelar di Aula Fakultas Hukum Universitas Jambi, Mendalo, Muarojambi, Jambi, Rabu.

"Poin kerjasamanya selain penelitian dan riset bersama, juga ada magang atau pertukaran mahasiswa," kata Dekan Fakultas Hukum Universitas Jambi, Dr Helmi dihubungi di Jambi.

Selain itu, isi kerjasama tersebut juga terkait dengan program studi lanjut pendidikan dosen dalam menempuh jenjang S3 di Omdurman Islamic University of Sudan melalui program beasiswa.

Kerjasama tersebut lanjutnya, sangat penting untuk kemajuan pendidikan antara kedua perguruan tinggi itu.

Pihak Omdurman Islamic University of Sudan yang diwakili Prof Azhari selaku Wakil Rektor I, kata Helmi, sangat menyambut baik atas kerjasama yang mulai terjalin tersebut.

"Perwakilan dari Omdurman Islamic University menyampaikan terimakasih atas kerjasama ini, dan bahkan menyampaikan kedepan kerjasama tersebut dilakukan tidak hanya untuk fakultas saja, tetapi kerjasama institusi universitas," kata Helmi.

Sementara itu, saat ini Fakultas Hukum Universitas Jambi masih menyandang akreditasi A.

Sejarah FH Unja

Pembentukan Fakultas Hukum Universitas Jambi sudah mulai dirintis pendiriannya sejak tahun 1961 oleh para tokoh pendidikan, tokoh masyarakat dan pemerintah daerah Jambi.

Laman law.unja.ac.id menerangkan bahwa usaha tersebut berhasil secara resmi pada tanggal 01 April 1963 melalui Surat Keputusan Menteri PTIP No.25 Tahun 1963, Tanggal 23 Maret 1963 ditetapkan sebagai sebuah Fakultas. 

Sebagai Fakultas yang telah berdiri sejak 1963, Fakultas Hukum Universitas Jambi telah dan akan terus berperan melalui aktivitas Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang hukum yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019