Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro mendorong produk unggulan yang berdaya saing nasional dari daerah itu sehingga menjadi salah satu pelecut bagi produk lainnya.

Hal itu disampaikan Bupati Masnah saat menghadiri pembukaan "Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Rabu (3/7).

"Muarojambi sekarang dan ke depan haris fokus menggarap produk unggulan supaya bisa bersaing di tingkat nasional," kata bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi itu.

Menurut Bupati, usai kegiatan Apkasi Expo tersebut, harus menjadi ajang dan bahan evaluasi untuk melakukan langkah-langkah penguatan produk daerah itu.

Ia meminta para pelaku usaha dan stakehoder terkait untuk mendorong dan mengaplikasikan inovasi-inovasi baru. Selain itu melakukan kolaborasi potensi yang ada setiap kecamatan.

"Semuanya harus berpacu, berkompetisi dalam inovasi. Namun tetap harus bersinergi dan berkolaborasi," kata bupati.

Baca juga: BKIPM Jambi gelar pekan pelayanan publik era digital
Baca juga: BKIPM lepasliarkan 124.500 benih lobster ke laut Padang

Ia menekankan kolaborasi produk di Muarojambi, agar memiliki keunggulan dan daya saing baik dalam produksi, promosi dan pemasaran.

Pada kesempatan itu, bupati melakukan peninjauan stand produk dari Kabupaten Muarojambi di ajang promosi tingkat nasional itu.

"Ke depan, Kabupaten Muarojambi harus dapat saling belajar dan saling mengombinasikan keunggulan daerah masing-masing," kata Bupati Muarojambi itu menambahkan.


Baca juga: Warga Olak Batanghari antusias ikut pemilihan BPD e-votting
Baca juga: Keterlibatan TNI dan Polri sangat berperan tekan karhutla
 

Pewarta: Syarif

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019