Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS MH menghadiri acara peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Muaro Jambi, Selasa.

Peringatan hari lingkungan hidup sedunia ini dilaksanakan di PT Jambi Nusantara Energi yang berlokasi di Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muarojambi.

Dalam sambutanya Kapolda Jambi Muchlis AS menghimbau kegiatan ini sekaligus upaya mengingat dan melihat atas apa yang kita perbuat, agar kedepannya bisa semakin baik dan bijak dalam mengelola lingkungan hidup sebagai upaya melindungi bumi dari pencemaran lingkungan.

Kapolda menyampaikan kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun kesadaran bersama untuk pelembagaan hidup bersih dan sehat, mendorong budaya bersih dan produktif di tengah masyarakat.

Kemudian, meningkatkan peran aktif dan langkah-langkah pemerintah daerah serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang permasalahan dan solusi untuk mengatasi mulai dari sumbernya dan membangun sinergi antara pemerintah atau pemerintah daerah, TNI-Polri serta masyarakat luas dan dunia usaha dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Selain itu, ia berpesan kepada semua masyarakat dan para tamu yang hadir pada acara itu, untuk mari bersama-sama menjaga lingkungan dan keseimbangan lingkungan kita, apa yang kita kerjakan ini adalah warisan untuk anak dan cucu kita.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2019